Cara Mengganti Jenis Font atau Text pada WhatsApp

12.51



Nafimedia - Aplikasi pesan paling populer di dunia, WhatsApp, sudah merilis pembaruan pada tanggal 21 Juni lalu. Selain karakter atau huruf yang bisa diberikan efek bold, italic, dan underline, membalas pesan di WhatsApp kini juga mendukung quote.




Namun masih ada fitur terbaru yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pengguna WhatsApp. Versi terbaru WahtsApp, baik untuk Android maupun iOS memiliki satu pilihan jenis font selain font standarnya. Font ini bernama FixedSys.



Lalu bagaimana cara menggunakannya? Untuk menggunakan font FixedSys, Anda wajib menyertakan tanda baca (`) sebanyak tiga kali sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin Anda tulis. Cara ini cukup merepotkan karena tanda baca tersebut cukup sulit dicari di keyboard smartphone.
Sebagai contoh jika ingin menulis kalimat halo apa kabar? maka yang harus Anda tuliskan adalah seperti contoh pada gambar di atas. Jika penulisannya benar, jenis font otomatis akan langsung berganti di smartphone Anda maupun smartphone penerima. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar